Pelantikan Pejabat Struktural Untag Surabaya Masa Bakti 2021-2025

Minggu, 05 September 2021 - 22:42:48 WIB
Dibaca: 83 kali

Pelantikan Pejabat Struktural Untag Surabaya Masa Bakti 2021-2025

 

Rangkaian Proses Penjaringan dan Penetapan Rektor dan Pejabat Struktural di lingkungan Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya (Untag Surabaya) telah bergulir sejak 19 April 2021, dimulai dari Sosialisasi, Pendaftaran Bakal Calon, Seleksi Administrasi, Pembekalan, Fit and Properties, hingga Penetapan Rektor Definitif pada tanggal 16 Agustus 2021, dan dilantik bersama-sama Pejabat Struktural pada tanggal 28 Agustus 2021. Pada kesempatan tersebut, Drs. Ec. Mangapul Silalahi, MM. selaku Ketua mewakili Pengurus Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945  menyampaikan rasa terimakasih yang setinggi-tinggi kepada Seluruh Tim beserta anggota Komisi Penjaringan dan Penetapan Rektor (KPPR) yang diketuai oleh Supangat, SKom., MKom., yang telah bekerja dengan baik. Ketua Pengurus Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 menaruh harapan bahwa Untag Surabaya harus menjadi universitas yang unggul, berani melakukan perubahan-perubahan yang efektif, memiliki kemandirian sekaligus jejaring yang luas dan kuat sehingga karya-karyanya diakui oleh dunia. Untag Surabaya harus menjadi Pusat Keunggulan yang dijiwai oleh Pancasila, sehingga kuat secara ideologi sekaligus lentur terhadap perubahan untuk saling bersinergi.

Melalui sambutannya, Prof. Dr Mulyanto Nugroho, MM., CMA., CPA. yang dilantik sebagai Rektor Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya masa bakti 2021-2025, menyampaikan penekanan Program Kerjanya 4 tahun ke depan, yaitu: Pertama, mempertahankan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) A dan menambah Program Studi yang terakreditasi A dengan harapan membawa Perguruan Tinggi berada pada peringkat 40-an Nasional. Kedua, peningkatan Jabatan Akademik terutama jumlah Guru Besar, Lektor Kepala dan Dosen yang bergelar Doktor. Ketiga, Peningkatan Layanan Teknologi Informasi untuk mewujudkan "Untag Surabaya in Your Hand“. Keempat, mewajibkan Seluruh Prodi Studi Menerapkan Kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Sementara itu, Muhammad Faisal, ST., MT., Ketua Program Studi S1 Arsitektur, yang bertugas memimpin doa dalam acara tersebut, mendoakan semoga Tuhan YME senantiasa memberikan karunia kesehatan dan kekuatan lahir batin sehingga segenap Pejabat Struktural dengan Civitas Akademik dan Non Akademik dapat saling bersinergi mengemban tugas mulia ini, dalam rangka memberikan manfaat dan maslahat yang sebesar-besarnya, untuk meraih kemajuan dalam perspektif masa depan yang diwarnai berbagai prestasi bagi Almamater, Bangsa dan Negara.


Untag Surabaya || Fakultas Teknik Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya