Pembangunan Pengembangan Icon Kelengkeng Desa Wisata Simoketawang - Sidoarjo

Kamis,20 Oktober 2022 - 13:27:08 WIB
Dibaca: 48 kali

        Program Kampus Merdeka / MBKM Maching Fund 2022 yang diusulkan oleh Prodi Arsitektur Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya dengan ketua pengusul Febby Rahmatullah Masruchin, S.T., M.T. yang dilakukan di Kabupaten Sidoarjo tepatnya di Desa Simoketawang Kecamatan Wonoayu. Program ini dilakukan untuk pengembangan Desa Simoketawang menjadi desa agrowisata buah kelengkeng. Program ini dibagi menjadi beberapa tim salah satunya tim 2.2 yang melakukan Pembangunan Pengembangan Icon Kelengkeng Desa Simoketawang.
        Tim 2.2 ini terdiri dari 1 dosen pembimbing, bapak Febby Rahmatullah Masruchin, S.T., M.T. serta lima mahasiswa Prodi Arsitektur antara lain: Silvi Aristyanisa Ramadhani, Muhammad Tessar K.P, Dinda Dayu Halizah, Durotun Nafisah dan Achmad Royyan Dwi N.R. Tim ini membuat desain icon kelengkeng yang dibuat sebagai simbol iconic dari replikasi bagi wisata kampung Simoketawang yang merupakan salah satu desa yang memajukan potensinya sebagai agro wisata kelengkeng.
        Icon kelengkeng desa Simoketawang ini merupakan satu-satunya icon kelengkeng yang ada di Indonesia. Memiliki desain berupa 12 buah kelengkeng utuh disertai dengan tangkai dan daun diatasnya. berbeda dengan icon-icon yang telah ada, dengan menambahkan kolam ikan dan vegetasi disekeliling icon serta tempat duduk yang nyaman. Dengan memiliki desain yang berbeda dengan icon yang lainnya membuat agrowisata desa Simoketawang ini memiliki daya Tarik tersendiri bagi wisatawan local maupun wisatawan luar.


Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya